Di Rumah Aja? Yuk Tetap Produktif

Posting Komentar
PRODUKTIF DI RUMAH AJA
Bagi kamu yang masih harus di rumah saja, jangan cuma malas-malasan ya. Kita harus tetap produktif. Jangan sampai larut dengan keadaan.

Berikut 5 hal agar kamu tetap produktif di rumah:
1. Jaga imun, istirahat yang cukup
Imun yang baik memproteksi diri kita dari sakit. Usahakan tidur yang cukup. 7 sampai 8 jam setiap hari. Tidur lebih awal jangan terlalu larut. Perbanyak konsumsi vitamin C, vitamin B komplek, vitamin D, zinc, herbal, dll. Makan makanan yang sehat dan bergizi (telur, ikan, sayur, buah, susu). Bangun lebih pagi lanjut olahraga ringan, tak perlu terlalu lama. Konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari secara teratur.
2. Selalu Jaga Kebersihan
Tubuh dan lingkungan rumah harus senantiasa bersih. Meskipun di rumah, jangan malas mandi, keramas, dan gosok gigi. Sering cuci tangan pakai sabun minimal 20 detik pada air yang mengalir. Kurangi pemakaian AC. Buka semua ventilasi (pintu dan jendela) agar sirkulasi udara lancar. Namun keamanan harus tetap dijaga. Perhatikan ruangan agar tidak lembab. Sapu dan pel lantai agar bersih tidak dan berdebu. Juga sediakan hand sanitizer di meja kerja kita.
3. Tambah ibadah
Kalau ibadah biasanya hanya yang wajib saja, sekarang perbanyak tambah yang sunnah. Tambah durasi mengaji, perbanyak hafalan Alquran. Dekatkan diri pada Ilahi. Kalau masih ragu beribadah di Masjid/Mushola, kita cukup beribadah di rumah saja. Berdoa agar selalu diberi tubuh yang sehat, keluarga sehat, Indonesia sehat.
4. Update info terbaru
Buka instagram maupun media sosial lainnya dan cari info-info terbaru. Beragam info bisa kita dapatkan di sana. Dari yang ringan-ringan sampai berat. Dari tips-tips sehat sampai perkembangan politik terbaru. Tentunya ambil yang positif saja. 
5. Baca Buku
Sekarang tak perlu buku fisik untuk baca buku. Banyak aplikasi baca buku di Android atau iOs dari komik, novel, sampai sains. Dari yang gratia sampai berbayar. Bisa juga ikuti grup-grup telegram yang banyak sharing tentang buku. Buku juga bisa dijadikan investasi. Banyak membaca akan menambah ilmu pengetahuan dan memperluas wawasan, begitu kata pepatah. 

Selamat mencoba. Kalau tak cocok kamu juga bisa produktif versi kamu sendiri. Tetap disiplin patuhi protokol kesehatan untuk Indonesia lebih baik.

Semoga bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email