5 Hal Yang Dapat Kita Lakukan Saat di Rumah Saja Bersama Anak

2 komentar
5 HAL YANG DAPAT KITA DILAKUKAN DI RUMAH SAJA BERSAMA ANAK
Anak-anak tentunya merasa lebih bosan dan jenuh jika tak ada kegiatan kalau di rumah saja. Namun ini demi kebaikan bersama, mendukung himbauan pemerintah untuk di rumah saja saat masa pandemi seperti sekarang ini. Kita sebagai orang tua harus mendukung pemerintah demi memutus rantai penyebarannya. Agar tak bosan di rumah saja, ada banyak hal yang dapat kita lakukan bersama anak.

5 hal yang dapat kita lakukan saat di rumah saja bersama anak:
1. Main sepeda bersama 
Masa pandemi korona dan pembatasan sosial, ruang lingkup aktivitas jadi terbatas karena harus tinggal di rumah saja. Namun jangan jadi penghalang bagi anak kita untuk tidak berolahraga. Bermain sepeda dapat dilakukan di halaman rumah. Tubuh anak bisa bergerak bebas, sembari berjemur di bawah sinar matahari. Tak perlu terlalu lama bermainnya, cukup 30 menit saja. Jangan sampai terlalu capek. Tubuh sehat, imun terjaga. Tetap awasi anak saat bermain sepeda.
2. Mewarnai
Anak seusia Paud maupun TK pasti senang melakukannya. Sambil santai di teras rumah mewarnai buku warna Orang tua dapat mendekatkan diri dengan anak. Kita bisa membantu mewarnai bukunya. Kalau ada kemajuan kita bisa memberinya reward misalnya memberi pensil warna yang baru agar anak kita semakin senang melakukannya.
3. Bermain piano
Sore-sore setelah tidur siang mungkin anak kita jenuh. Kita bisa mengajaknya bermain piano. Satu atau dua lagu bermain dan bernyanyi sama. Yang bingung mau bermain lagu apa, banyak di aplikasi android untuk contoh lagunya. Siapa tau anak kita punya bakat di seni musik.
4. Menonton tanyangan edukasi
Pemerintah menayangkan beragam acara edukasi melalui TVRI. Ada Jalan Sesama, Sahabat pelangi ataupun lainnya yang cocok ditonton oleh anak. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari acara tersebut. Namun tetap perlu pendampingan waktu menontonnya. Jangan terlalu lama menonton televisi ataupun gadget.
5. Membuat kue
Ibu-ibu yang suka membuat kue dapat mengajak putra-putrinya bergabung. Tak perlu yang susah-susah. Membuat cupcake contohnya. Ibu-ibu bisa memakaikan celemek dan topi chef agar anak kita merasa menjadi chef sungguhan. Kue yang sudah dibuat dapat dinikmati bersama keluarga yang lain di rumah.

Tentunya masih banyak yang lainnya yang dapat kita lakukan. Tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak setidaknya 1 meter saat keluar rumah. Indonesia cepat sehat kembali. Semoga bermanfaat bagi kita semua. 
Lebih baru Terlama

Related Posts

2 komentar

Posting Komentar

Follow by Email